Hakikat Sholat Shubuh

Tahukah Anda seperti apa nilai sesungguhnya dari iming – iming/ janji  Allah yang dicueki oleh kebanyakan orang Islam itu ?

Rasulullah SAW bersabda ;

“Barang siapa sholat isa bejama’ah ( dimesjid) maka seolah-olah ia sholat seperuh malam dan barang siapa sholat subuh berjamah (dimesjid) maka seolah olah itu sholat sepanjang malam (Hr.muslim 1049).

JELAS BAHWA…
Sholat subuh berjama’ah dimesjid  =  sholat 1 malam

1 malam = 10 jam = 600 menit

Dengan hitungan ini berarti , sholat subuh yang bisanya hanya memerlukan waktu 5 menit itu jika dilaksanakan dengan berjama’ah di mesjid oleh allah SWt diberi nilai (pahala) seperti sholat sepanjang malam.
Uyaitu sekitar 10 jam atau 600 menit ini berarti allah melipatkan pahalanya 120x
PERBANDINAGN PAHALA SHOLAT SUBUH

Dirumah = 5   dimasjid = 600

Sholat sendirian dan yang sholat berjamah di mesjid.

Hitungan diatas hanyalah sekedar untuk memperjelas dalil 1 dan menggambarkan betapa besar pahala sholat subuh di masjid. Kesimpulannya bahwa nilai pahala sholat subuh bejamaah bias 120 x lipat debandingakan sholat di rumah di dasarkan pada asumsi ; jika lamanya sholat subuh itu 5 menit dan jika penjangnya malam 10 jam atau 600 menit, maka 600 menit itu adalah 120 lipat dibandingkan dengan 5 menit.
Jadi angka* itu jagan dijadikan kepasian sebab orang sholat subuh bisanya 2 menit,10menit atau lebih lama begitu pula 1 malam bias kurang dari 10 jam bias juga lebih.
Inti yang di ingin sampaikan ‘ sholat subuh berjama’ah dimsjid itu pahalanya sangat besar bias 120x lipat dibandingkan sholat di rumah bahkan bias lebih besar lagi klaw mengingat sabda rasulullah saw” dua rakat fajar(subuh) itu (pahalanya) lebih baik dari dunia dan seutuhnya (Hr.ahmad 27040)

Nah setelah menyaksikan perbandingantdai dan fakta berapa besar nilai sholat subuh berjam’ah masih adakah orang islam yang ingin masuk surga tapi tetep tidak perduli dengan sholat berja’ah di mesjid,mencueki iming* pahala yang amat besar dari allah swt?

Masih adakah orang yang berselinguh untuk sholat di RUMAH yang pahalanya kecil mempertahankan KEMALASAN PERGI KEMESJID yang menginikasikan kemunafikan itu..?

Lebih dari itu setiap muslim dan muslimah hendaknya sadar bahwa berapun jumlah pahala yang kita kumpulkan pahala itu masih akan diadu beratnya dengan dosa-dosa kita. Jika pahala kita kalah berat dengan dosa-dosa maka ;

“adapun orang-orang yang ringan timbanganya maka tempat kembalinya adalah neraka hawiyah, dan taukah kamu apakah neraka hawiyah itu? (yaitu) api yang sangat panas (QS al-qari’ah 6-9).

BEKERJA pilih gaji yang besar
BERDAGANG pilih untung yang besar
UNTUK SHOLAT mengapa tidak dipilih yang besar…..???
TANYA HATI NURANI SENDIRI…..??
Apakah bagiku uang lebih penting dari pahala…??
Apakah bagiku dunia lebih penting dari akhirat….??

JAWABANNYA? ITULAH HAKIKAT KUALITAS IMAN ANDA…

BANTING TULANG untuk umur yang super singgkat..
Mengapa untuk ALAM KUBUR dan  AKHIRAT yang kekal abadi
TIDAK ADA BANTING TULANG…

Perihal

Manusia biasa yang tengah berusaha dan berupaya mencari keridhoan Illahi

Ditulis dalam Muslim
4 comments on “Hakikat Sholat Shubuh
  1. Tarbiyatul banin mengatakan:

    jujur saya masih susah untuk subuh, hee

    NEWS
    Terbukti, Penelitian Universitas AS bahwa Muslim itu Bukan Teroris

    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com/2010/01/09/terbukti-penelitian-universitas-as-bahwa-muslim-itu-bukan-teroris/

    TUKERAN LINK YUKK

    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com

  2. al-ikhwan mengatakan:

    Ass.wr.wb. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada saudara yang telah membagikan Ilmu tentang rahasia sholat subuh tsb. sebelumnya saya belum tau rahasianya. Mudah2an Allah SWT selalu memberikan kita petunjuk dan magfirahnya. Amin…

  3. K4R4C4N4H0 mengatakan:

    Kita dihidupkan aja kt hrs bnyak2 brsyukur, kok malah itung2an pahala kyak matematika. Seandaix Allah ta’ala tdk mnciptakn sorga dan neraka apa kt tdk akn beribadah..
    Beribadahlah dgn lillahi ta’ala tanpa mengharap balasan appun trmasuk pahala, mngenai Allah akn mmbalas amal ibadah kt dgn pahala dll,itu trserah Allah. Yg trpenting dlm beramal ibadah, pahala jgn dijadikn prioritas tujuan amal ibadah kt. Namun ridho Allah itu yg utama.

    • eni slider mengatakan:

      Saya sangat setuju sekali,bukankan kita diciptakan olehnya untuk mengerti segala apa yg diperintahkan dan mengenai sholat dimana kita melakukan itu antara diri kita dgnNya.Allah sangat mengerti sekali berapa pahala yg akan diberikan kepada kita itu tergantung manusianya,iklas menjalankan dan menharapkan keridhoannya itu memang betul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 352 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: